Kamis, 20 Januari 2011

My Meditation Record (2 Year Ago)

Untuk pertama melakukan meditasi,aku sangat terobsesi dengan nya.Aku melakukan meditasi
3-4 x sehari, itu waktu awal-awal baru meditasi.
Pengalam ini kira-kira 2 tahun yang lalu tepat nya tahun 2009.
Bulan pertama meditasi:
Aku tak pernah mengira kalau ini sungguh menyenangkan,dan anehnya gw pun blum tau apa tujuan dari meditasi dengan jelas.hhahaha....
Tapi sekarang uda tau ya!!!!
saat itu yang ku tau mengamati nafas masuk - keluar, Ada pikiran2 masa lampau & masa depan langsung blok.
Aku tulis "ada pikiran langsung blok" tapi itu sebenarnya tidak mudah.
Membacanya sungguh mudah,tak sampai 30 detik uda ngerti, pas praktek nya.Oh my God!!!
Setahun pun blum mahir ngeblock.
Karena selama proses duduk meditasi hampir seluruh nya aku tenggelam.Tenggelam oleh
pikiran masa lampu & masa depan,pikiran-pikiran pengacau yg terus berterbangan di otakku dengan pertanyaan konyolnya seperti:
"Sudah berapa lama ya meditasi ku?"
atau
"Apa meditasi ku uda benar?"
masi bnyak juga pengacau yang lain...tapi bocah2 crewet ini yg paling sring muncul...
ini pengalaman yg terus ada selama aku meditasi 4 blan...rutin ya ^_^ tak pake libur.
Bulan kedua dan bulan ketiga hampir sama...hanya semakin lama makin malas untuk meditasi..dan tenggelam beneran di bulan keempat.
Saat itu meditasi ku terhenti....sekidit menyedihkan catatan meditasi ku..""~

Masa-masa sulit uda gw tulis di atas.....Memang tak mudah untuk mengendalikan pikiran kita.
Di balik rintagan itu semua ada juga manfaat nya.
Emosi jahat berkurang setelah meditasi.Ada juga manfaat aneh nya, apa yang terpikir oleh
ku benar2 akan terjadi...(bkan sengaja di pikir ya...ingat baik2)lol...misalnya bbrapa hari
belakangan ini...saat itu gw di rumah sendiri dan tiba2 aku bicara pada diri ku sendiri.gw blang "kyaknya hari ini ada orang datang , tapi gw tak kenal??" itu sekitar jam 1-2 siang
Sampai sore ngak ada yang datang.
Aku terkejut nya waktu papa gw pulang,You know what he say to me???
"Yang,tadi ada yang datang ke rumah ngak??"(nama hokian gw ayang jgn slah sangka ya,itu nama pasaran kok)
gw sampai tanya 2x malahan...
gw blang aj ngak ada,di tanya sapa yang mau datang juga ngak di kasi tau...kesal kali lah ngak dapat jawaban.

itulah catatan meditasi ku 2 tahun yang lalu...sekian dulu ya.

Dan syukurnya sekarang aku sudah kembali rutin meditasi dan berusaha jangan sampai putus lagi.

karena meditasi caraku untuk membersihkan pikiran dari masalah-masalah yang bikin frustasi.See U ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar